Today, I’m Praying Again

Mumpung mood masih kebawa suasana denger lagu Younhwa – Pray, OST nya School 2015, pengen cerita sedikit aja hehe crazy-monkey-emoticon-028

 

Jujur, aku sedih

Sedih karena terlalu diam

Terlalu mendiamkan

Mendiamkan sesuatu yang aku gak suka di diri orang-orang sekitar..

Aku cenderung “biarin ajalah”. Tapi seiring waktu berjalan, aku lihat dampaknya

Aku gak ngerti

 

Semua yang awalnya dekat sehasta, jadi jauh kayak beda semesta. Ya, aku benci pura-pura tidak kenal dengan orang-orang yang dulu namanya pernah sedikit tercoret di buku harian ku.

 

Mungkin.. karena aku yang kurang memiliki banyak teman sedangkan mereka punya banyak sekali

Mungkin.. karena di memori mereka tentang ku sudah tertimbun memori-memori baru dg teman-teman baru mereka

Mungkin… aku yang terlalu muluk merasa berharga di hidup mereka

Mungkin… aku memang hanya seperti orang numpang lewat di cerita hidup mereka

Mungkin… aku pernah menyakiti hati mereka*?

 

Sebenarnya, kalo ngomongin persahabatan gini, jadi pengen nangis crazy-monkey-emoticon-165

 

Tapi aku bener-bener nyesel, kenapa aku ga peduli waktu mereka menjauh. Waktu terasa hubungan mulai renggang. Aku sama sekali tidak TERUSIK dengan semua itu. Aku terlalu yakin kalau semua hanya berubah sementara dan bakal balik seperti semula yang padahal pada nyatanya, sudah banyak yang mereka lalui hingga memilih untuk sedikit menepikan posisi ku di daftar nama sahabat-sahabatnya atau bahkan hanya teman-temannya dan parahnya orang-orang yang dikenal. Ah.. pengen sebutin satu2 xD Tapi ga usah deh, mie udah keburu lembek. Mereka bener2 udah kayak gak kenal bahkan ada yang keliatan banget menjauhnya.

 

Sahabat-sahabat ku yang tercinta, maafkan diri yang penuh kekurangan ini. Maaf aku terlalu apatis sehingga saat ini aku hanya bisa mendengar cerita-cerita bahkan masalah-masalah mu dari orang lain tanpa bisa aku ikut membantu lagi. Sahabat-sahabat ku, percayalah, kalau aku selalu mengharapkan yang terbaik untukmu, tidak akan melupakan mu, dan bersedia ada untuk mu saat kamu membutuhkan. Di saat orang beranggapan kamu sedang membutuhkan orang lain, aku lah yang sebenarnya ingin berada di samping mu, mendengar cerita-cerita mu.

 

Sekarang aku ngerti, arti kalimat “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Gak cuman untuk dunia kesehatan aja, tapi di dunia sosial juga ya.. Jangan sampai kita terlalu diam, gak mau tau, atau tunggu mereka yang mendekat dulu baru mau bantu. Kita gak pernah tau seberapa berat mereka menjalani hidup, sekecil apapun masalah sahabat-sahabat kita, ikutlah membantunya paling tidak kita harus selalu ada waktu dia butuh teman cerita. Dengan itu sekecil apapun usaha mu untuk membahagiakannya, akan sangat berarti untuknya  crazy-monkey-emoticon-050

Leave a Reply

