Rose is Me..

Seorang gadis berhijab panjang menggambar sebuah mawar yang penuh dengan duri dan di belakang mawar itu tertera background warna hitam, salah satu guru menyuruh ia menerangkan maksud gamar yang ia buat. Gadis itu mulai berbicara “mawar ini adalah saya, saya adlh sekutum bunga mawar yang indah”. Lalu mengapa mawar itu banyak durinya?”, tanya bu guru. “Mawar yg sempurna adalah mawar yang berduri” tegas gadis itu. “Bukankah itu akan menyakiti orang yang hendak memetiknya?” tanya bu guru lagi.


“Sekalilagi saya tegaskan mawar yang sempurna adlh mawar yang berduri. Banyak yang mengatakan, keindahan mawar itu tercoreng karena adanya duri. Padahal duri itulah yg embuat mawar nampak indah. Kenapa? Karena dgn duri itu tidak sembarang orang bisa seenaknya menyentuh atau memetik sang mawar. Duri itu sebagai fitrah saya sebagai seorang wanita, yang tidak boleh di sentuh oleh sembarang orang, kecuali muhrim saya!! Karena orang yang sembarang menyentuh akan terkena duri2 mawar yang tajam.
“Lalu kenapa backgroundnya hitam, mengapa tdk warna lain?” tanya bu guru semangat.
“Saya mmilih warna hitam karena bunga tersebut berada di tepi jurang.”
“Kenapa?”
“Saya tidak mau menjadi bunga yg tumbuh di taman, meski memiliki duri namun semua orang bisa melihatnya dan bisa pula memetiknya, lain halnya dng bunga yang tumbuh di tepi jurang, tidak setiap orang mampu memetiknya. Orang yang inggin memetik bunga itu harus melakukan pengorbanan yang luar biasa. Orang yang ingin memetik bunga itu pastilah bukan orang sembarangan. Dia adalah orang yang mau berkorban bahkan mengorbankan nyawanya untuk bisa memetik bunga tersebut.”
Seluruh siswa dan guru bertepuk tangan kagum.

Leave a Reply

